Aplikasi BBM Versi Final untuk Windows Phone Sudah Tersedia






http://pustakagadget.blogspot.com/   

Kabar gembira bagi Anda pengguna smartphone berbasiskan Windows Phone. Pasalnya, BlackBerry dan Microsoft Device telah mengeluarkan pengumuman terbaru bahwa aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) versi final resmi hadir bagi pengguna Lumia dengan Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1. 
 
Dalam waktu kurang dari sebulan, kini aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh pengguna perangkat mobile alias BBM untuk Windows Phone telah mendapatkan update sehingga tidak lagi tersedia dalam versi beta. Untuk itu, pengguna Lumia kini dapat bergabung dengan 85 juta pengguna BBM di seluruh dunia untuk menikmati beragam fitur menarik yang ada dengan lebih komplit di perangkat Lumia mereka.
 
Bagi pengguna yang sebelumnya telah memiliki versi beta, bisa melakukan update untuk mendapatkan versi final yang tidak akan menghapus percakapan, history dan daftar kontak. Selain itu,  aplikasi BBM pada Windows Phone telah diperbaharui dengan banyaknya perbaikan bugs. Pengembang juga telah melakukan optimalisasi dan peningkatan kinerja serta pengembangan secara keseluruhan. 
 
Penasaran dengan beragam fitur yang ada di dalam aplikasi BBM untuk pengguna Windows Phone? Berikut beberapa fitur utamanya:
 
BBM Chats: Pengguna dapat melihat semua perbincangan pada halaman BBM Chats, baik perbincangan dengan perorangan maupun kelompok atau group. Konten perbincangan dapat berisikan pesan teks, pesan suara (voice notes), lokasi dan foto dari galeri maupun langsung dari kamera. BBM Chat juga menghadirkan fitur khas dari BBM, yaitu tanda "R" dan "D" sebagai notifikasi yang menginformasikan bahwa sebuah pesan telah terbaca atau terkirim. 
 
BBM Groups: Pada fitur BBM Groups, pengguna dapat berbincang dengan beberapa orang sekaligus, hingga 50 orang dalam satu group. Dalam perbincangan ini, pengguna dapat mengirimkan pesan teks, foto maupun kalendar.
 
Find Friends: Pengguna dapat mencari sesama pengguna BBM dan menjadikan mereka teman pada daftar kontak BBM dengan BBM PIN.
 
BBM Feeds: Pengguna BBM di Lumia juga dapat mengetahui update status terbaru dari sesama pengguna BBM pada daftar kontak mereka dengan BBM Feeds. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan update status agar pengguna lainnya mengetahui status terbaru mereka.
 
"Pin" to Start: Untuk memudahkan pengguna Lumia agar lebih cepat terhubung dalam suatu chat, mereka dapat memunculkan icon tiles untuk masing-masing group chat atau individual chat pada Start screen.
 
Aplikasi BBM untuk pengguna Lumia atau Windows Phone kini sudah tersedia untuk diunduh secara cuma-cuma melalui Windows Phone Store mulai tanggal 18 Agustus 2014. Selamat menggunakan!
 
*sumber: chip.co.id


Comments