LENOVO Rilis Phablet 64-bit dengan Harga Murah


Setelah muncul rumor bahwa HTC akan mengeluarkan smartphone dengan prosesor 64-bit miliknya, Lenovo ternyata telah lebih dahulu memperkenalkan phablet seri A805e terbarunya dalam ajang pameran Tianyi Fair 2014 yang diselenggarkan oleh China Mobile. Phablet buatan Lenovo yang satu ini didesain dengan layar 5.5 inchi dengan prosesor quadcore Snapdragon 410 (MSM8916) 1.2GHz yang berbasis pada ARM Cortex A53 disandingankan dengan GPU Andreno 306. Selain itu, phablet ini juga disertai dengan sistem operasi terbaru dari Android 4.4 (KitKat).
Menariknya, phablet ini bisa berjalan dengan 4G FDD-LTE/TDD-LTE. Selain beberapa kelebihan yang sudah tertera, Lenovo juga menyematkan beberapa fitur untuk memanjakan penggunanya, diantaranya menyematkan kamera belakang sebesar 8MP dan kamera 1.6MP di bagian depan. Ditunjang dengan baterai 2500 mAh cukup untuk membuat phablet ini berfungsi selama 24 jam.
Tetap dengan karakteristik Lenovo, fitur dual-micro simcard juga terdapat pada phablet A805e. Sebagai penunjang kinerja, Lenovo juga menyematkan beberapa fungsi sensor pada phablet ini seperti proximity sensor dan accelerometer. Untuk mendapatkan segala keistimewaan itu, pembeli hanya perlu mengeluarkan kocek seharga US$200. Kira-kira, kapan phablet ini akan hadir di Indonesia?
sumber: chip.co.id

Comments